Monday 24 October 2016

Treat or Truth

Good evening, folks!

Seperti biasa hari ini gue mau buang sampah aka unek-unek di blog
But i'm not really sure if i could really spill everything here since this blog is up there in the internet world where anyone from everywhere basically could read what i wrote (if they knew the url, of course) Dan maaf-maaf kalo bahasa preman gua agak keluar ya aduh gak bisa banget pake bahasa yang menarik dan berestetika tinggi (gimana mau dibukuin nih blog)(gadeng canda)

Jadi. teman-teman dan saudaraku. gue. baru. belajar. makin lo gede. makin mahal tuh. harga kejujuran. mihil banget.

Everyone cheats and be cheated. There's no in between. Lo mungkin ngerasa udah jujur, tapi apa orang sekitar lo udah jujur sama lo? Dan lo yakin, yakin banget? There are no 100% truths in this world. Adalah pasti poles dikit sana sini biar menarik atau looks pleasing di mata orang.
Dan kadang orang yang gak jujur tuh malah jadi lebih agresif gak sih dari yang jujurnya? 
Entah jujur sama diri sendiri atau sama orang lain. ASLI deh sekarang tuh ya gue kalo ngomong cerita jujur ke orang-orang aja pilih pilih. Takut euy tadinya mau ringanin beban malah ngasih kartu joker ke orang lain. Dan apa ya curhat remeh temeh ke orang lain sebenernya gak bantu-bantu amat ringanin beban gak sih?. Respon default orang-orang tuh pasti cuma "yaampun sabar ya" "pasti bisa kok semangat" udah, paling basic.
Ada juga yang keliatannya care banget nih sama masalah lo, ngasih saran ina inu eh ujungnya nyari celah buat personal gains. Itu gak jujur. Atau bahasa lainnya gak ikhlas mau bantuin.
Atau ada yang sotoy, kayanya tau banget gitu yang diomongin, padahal nyicipin bidangnya kaya apapun ngga. Itu gak jujur juga.
Atau kalo bahas hubungan romansa tuh kaya yang selingkuh misalnya? Maksud gue tuh...orang-orang ngapain ya selingkuh tuh gue masih gak ngerti. Biar apa? Biar dikata cakep? Biar dikata masih laku?. Terus yang bikin kesel biasanya yang model gini nih kalo hampir ketahuan suka lebih defensif sendiri, parnoan sendiri sama pasangannya atau sama orang lain. Yang salah siapa yang marah-marah sampe playing victim siapa. Kan bikin ketawa. Orang ngapa-ngapain, eh ngana curiga sendiri. Gue tuh udah apal sama orang kaya gitu sampe-sampe gerak geriknya pun, bikin gue ngakak aseli kepedean banget sok polos padahal mah gue juga tau lagi apa kaleee. Tapi kalo yang ini sebenernya buat that one particular person sih HAHAHAHA bodo amat bodo imma let it all out. I'm so done sama orang yang kayak gini soalnya.

Gue juga gak ngerti ini jelasnya ngomongin apa, tapi yang jelas gue nulis ini karena ada bentuk kekecewaan dari orang-orang sekitar gue. People i used to look up to, people i used to adore. But fine, people changes, so do I. Anda-anda semua gak jujur sama saya, kenapa saya harus jujur. Emang sih ujung-ujungnya gak solutif  dan not a very wise decision, but oh well orang orang yang bohong sama saya pun gak peduli. Intinya TRUST NO ONE BUT YOURSELF, oiya jangan lupa juga minta petunjuk sama Sang Pencipta semoga kita selalu dikasih petunjuk yang benar. Aamiin

1 comment: