Friday 23 November 2012

Better much, huh?

What do you feel when people underestimate your achievement? They said that they were better than you, lalala pokoknya gitulah. Kemaren bener bener ngerasain di-underestimate-in orang jadi gue gamau kalo gue meng-underestimate-kan orang lain karna gue tau rasanya kaya gimana.

Jadi kemaren dapeet pengalaman, gue ilustrasiin deh ya ceritanya.

Misalnya lo lagi konsultasi masalah sesuatu yang lo pengen capai banget, terus lo cerita sama orang yang juga keinginanya sama kaya lo, terus dia bukannya ngedukung, berjuang sama sama malah bilang "jalan lo mah bukan disitu kayaknya, mending ini aja kali" atau  kasarnya "gabakal kesampean deh mimpilo" gitu, dalem gak sih? sakit gak? Ngerasa di-underestimate-in ga?

okelah orang itu mungkin emang ga ngerasa ngerendahin atau menganggap enteng gue ya karena gangerasain perasaan orang yang digituin. Coba kalo jadi orang yang direndahin. Dianggap remeh. Dianggap "yelah lo mah bukan saingan gua lagi, gua lebih daripada lo" istilahnya gitu sama orang. Waduh, ngeri bet ngeriiii

Terus kemaren juga denger pembicaraan orang, anggep aja x sama y, pokoknya dia lagi ngomongin orang gitu, mau masuk fk si orang ini panggil aja si z. Nah si z itu ranking nya emang ga secemerlang yang mau masuk fk lainnya,, terus si x ini bilang, "Yakali mau masuk fk? Gamikir apa?" Hei.......kayak Tuhan aja. Gue yang bukan si z aja kesel dengernya. Bisa aja loh orang yang lo remehin seremeh2nya tau kalo lo remehin dia, terus dia kesel, terus malah bangkit karena di remehin sama lo, buktiin kalo lo bukan apa yang dia bilang, terus jadi lebih sukses darilo? Apa sih yang nggak mungkin selama kita berdoa terus? Ya inget inget aja, kita semua makhluk Allah, sama kok derajatnya, mau yang pinter mau yang ngga. Otak juga sama aja, masalah ini itu udah ada yang ngatur izinnya, ya sepinter apapun, sekaya apapun, kalo Allah udah bilang gaboleh ya gabakal kejadian, sob. Gabakal orang masuk surga berdasarkan IQ-nya diatas 120 apa ngga. yaga? Hati hati sama omongan deh mulai sekarang sekarang. Be brave!

No comments:

Post a Comment