Saturday 21 April 2012

anda lapar? sama saya juga

Selamat sore! Hai! Mulai senin gue udah mulai masuk ke sekolah nih. Huhu balik deh ke rutinitas yang sangat melelahkan plus menjenuhkan. Selama libur, kerjaan cuma makan, tidur, makan tidur, jalan, tidur tidur tiduuur!!! Serius deh lebih banyak tidur nya. Gimana gak bakalan jadi sapi betina coba? Oya tak lupa tandingan tidur adalah..makan! Serius kedua hal tersebut sangat surga buat saya :-D nah di posting kali ini, gue mau ngasih tau beberapa makanan (menurut gue) yang enak enak. Mungkin bisa jadi pilihan makan kalian :)

1.Beef Bowl @ Meat Bar

Waktu ke Pim, gue sama ibu niatnya mau makan siang, kita ke area 51. Setelah muter muter makanan disitu, akhirnya kita mutusin buat makan di meat bar. Sebetulnya sih restoran ini lebih spesialis ke steak, tapi gue lagi pengen nasi waktu itu, jadi gue lebih milih Beef Bowl-nya. Harganya sekitar 49ribu. Emang rada mahal ya, tapi kalo kalian udah cobain rasanya, terbayar kok. Serius. Rasanya beda sama beef bowl yang lain. Dagingnya tuh juicy banget, saucenya juga pas, ga terlalu berbumbu, ditambah potongan potongan bawang bombay yang lumayan banyak, bikin nambah gurih!. Porsinya juga pas, gaterlalu banyak, gaterlalu sedikit, tapi mengenyangkan! Patut dicoba!

2.Okonomiyaki @ Takigawa

Kalo kalian ke Takigawa, jangan lupa beli Okonomiyakinya!!! Enak bangeeeet!!! Jadi okonomiyaki ini campuran dari terigu, telur, air, kol, ayam, dan bumbu bumbu lainnya. Mungkin kalo di Indonesia mirip kayak telur dadar gitu ya? Tapi bedanya, pas kita potong potong, itu bagian tengahnya masih lunak gitu, jadi enak!! Must try! :9

3. Hot dog @ New York Deli


Waktu gue masih tk, gue pernah diajak ke kantor nyokap, daerah thamrin. Pas jam makan siang, nyokap ngajak makan hot dog daerah situ. Waktu itu, restorannya gabegitu terpampang plang-nya, kaya kedai gitu. Pas gue cobain enhwaaaaak. Creamy gimana gitu, sosisnya juga nyammi! Kalo gak salah waktu itu harganya sekitar 15ribu-an deh. Itu jaman tk loh ya. Sekarang gatau berapa. Sekarang, New York Deli ada di Pacific Palace. Selamat mencoba!

4. Chocolate Indulgence @ Secret Recipe

Berikutnya! Chocolate cake ternikmat! Pasti semua tau dong Secret Recipe? Yap yap restoran asal Spore ini juga menjual beragam dessert cakes yang oke punya. Tapi paling oke dari segala oke adalah Chocolate Indulgence-nya! Coklatnya ga terlalu manis, enak dilidah, creamy creamy gimanaaa gitu.Ada macem macem coklat isinya, coklat biasa, coklat putih, sponge cake coklat, terus diatasnya dilapisi coklat lumer yang membeku. Pokoknya pas dimakan rasanya tuh meleleh dimulut. Coklatnya gabikin enek. Pokoknya T.O.P! Dengan harga sekitar 30rb/slice kalian udah bisa menikmati kelezatannya! Oyaoya, denger dulu nih, 1 slicenya itu lumayan besar! Serius deh, gue aja kalo beli selalu 1 untuk dimakan berdua sama gue & nyokap. So, gamahal dong?;)

5. Mi Ayam Keju


Mi ayam? Udah biasa. Tapi mie ayam bertabur keju? Hmmm. Mungkin beberapa dari kalian ada yang udah familiar sama makanan ini. Atau mungkin ada yang belom sama sekali? Nah ini makanan enak ngenyangin sekaligus murah meriah. Awalnya, emang ada di daerah Pamulang, tepatnya di RukoPamulang Permai, and...lucky! Mereka buka cabang di daerah rumah gue, tepatnya di depan Univ. Budi Luhur persis, di ruko gateway. Dengan harga Rp. 11.000,- kalian udah bisa mencicipi makanan yang satu ini + teh botol. Kalian bisa tambah ceker/bakso/pangsit rebus/dll sesuai selera kalau mau. Mie nya juga tersedia atas 2 macam, mie lebar dan mie biasa. Selain ditambah taburan keju, keunikan dari mie ini adalah ayamnya. Ayamnya itu digiling, bukan disuwir suwir. Hmm jangan ragu buat nyoba!

6. Ayam Bakar @ Ayam Bakar Wong Solo

Sesuai dengan nama restorannya, ya jualnya ayam bakar dong. Dulu waktu rumah gue masih di sekitar meruya, gue sering banget kesini, selain deket, terus kebetulan depan Jamesone juga. Too bad, sekarang lokasinya udah pindah :-( Ayamnya itu enak banget, dagingnya empuk, terus hasil bakarannya juga gaterlalu gosong pada bagian kulitnya, resapan dari kecapnya juga pas. Rasanya gurih. Jangan lewatin pelengkap yang gak boleh kelewat. Yap, sambelnya! Mmm:9

Yaaak segitu dulu rekomendasi makanan enaknya. Duh jadi laperkan-______- Selamat mencoba! :-D sampai jumpa!

No comments:

Post a Comment