Sunday 5 April 2009

Remed or Not?

Kalo ga salah, Rebo kmren gue ulangan harian ipa. Bab 1, 2, 8, 9! Oke, gue akuin. Pas gue besoknya mau ulangn, dari jam 3 ampe jam 6 gue... ONLINE!!! ckckck, emang parah. Besoknya ulangan malah online. Sungguh, murid yang diharapkan bangsa!

Smua pasti tau, klamaan didepan komputer yg bakalan terjadi adalah, mata lelah!. Yap! padahal masih ada 4 bab lagi yg BELOM GUE PELAJARI!. Alhasil, baru jam 7 mata gue udah kaya kecantolan batu kerikil. Padahal, klo dipersentasikan, yg kcantol diotak gue baru 10%. 90% lagi? omaygat. Harus tahan, harus tahann. 90% lagi cha!!!

1 jam kemudian...
Mata gue tinggal 10 watt... udah bragam cara gue lakuin, cuci muka, tetesin pake insto, sampe dengerin musik. Yang ada, malah tambah ga konsen. Bawaannya pengen nyanyi. Oke, gue coba ganti tempat belajar gue. Ternyata tempat yg gue pilih untuk bljar salah, yaitu... kasur!!! Alhasil, belajar-merem-melek lah gua...
Singkat cerita, gue bela-belain tidur jam 10, mata gue udah ga sanggup, otak gue udh ga konek. Dengan hasil maksimal 75%, gue memutuskan untuk segera tidur... Zzzzz

Keesokan harinya, pertama-tama si kaya biasa aja. Bangun tidur, salim ama bonyok minya doa restu, pergi ke sekolah, n bla bla bla. Singkat cerita, akhirnya masuk jam pelajaran ke 5. Yaitu IPA! yeaaahh! bagaimanakah ulangannya nanti?. Denger-denger sih, soalnya PG, 60 biji (biji?). Oke, gue masih tenang. Soal ulangan akhirnya dibagiin.
Gue baca-baca soal-soalnya.

KAMPRET! ULANGANNYA SUSAH MANGKI!!!

emang si PG, tapi TETEP AJE SUSAH!!!. Temen sebangku gue, muja alias muzha alis mujair alias mujay apalah pokoknya jg sependapat ama gue. N' gue yakin, 38 anak lainnya sependapat ama kita. Akhrinya gue ngerjain dengan 75% yg gue pelajari kemaren. Ada soal kaya gini,

Jika kita mengeluarkan keringat, berarti itu termasuk...

a.respirasi b.eksreksi
c.reproduksi d.nutrisi

Gue coba tanya ama temen sbangku gue. Muja alias muzha alis mujair alias mujay.

gue>>> Ja, lo tau artinya respirasi ga?
muja>>>gatau. gue taunya cm reproduksi sama eksreksi.
gue>>>klo reproduksi gue tau. eksreksi apean?
muja>>>eksreksi itu kan depannya ek, nah ek,ek,ek eek! yah, mungkin apa yg dikluarkan dari tubuh kitalah. Ya kaya eek itu!!!
gue>>> ...
Tapi gue akhirnya mikirin jawaban bodoh itu. Ck, mungkin juga kali ya? . Oke, gue mutusin untuk menyilang dikolom B (di lembar jawaban) berkat jawaban temen gue itu. Srett!.
Soal-soal terakhir gue berhasil jawab dengan meminta bantuan para dermawan (temen yg ada didekat gue) untuk memberikan sedekahnya (baca: jawabannya), sbgai jalan menuju pintu sorga (hah?) dan Tang Ting Tung.
Time Up!


Oke, gue kumpulin soal+lembar jawabannya ke meja guru. Ahh, bagaimankah hasil ulangan yang dijawab dengan : yang kcantol diotak cm 75%, hasil para dermawan, dan beberapa Tang Ting Tung?. Masih mungkinkah gue berharap ulangan ga remed?

No comments:

Post a Comment